Arga Makmur – Bantuan Alat PCR yang akan diberikan Pemerintah Pusat untuk Pemda Bengkulu Utara langsung ditindaklanjuti oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dalam Rakor kesiapan terkait bantuan peralatan Swab PCR dari pusat. Ruang Rapat Sekda, Rabu (25/8/2021)

Bantuan Alat PCR (polymerase chain reaction)
tersebut tentu sangat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 di Bengkulu Utara, terlebih dengan PCR yang saat ini merupakan alat yang paling akurat memastikan apakah seseorang terdeteksi virus Covid-19.

“Alhamdulillah, dalam 2 atau 3 hari ini kita dapat bantuan Alat PCR yang dikirim langsung dari pusat untuk membantu penanganan Covid. Laboratorium di RSUD Arga Makmur juga sudah layak untuk kita dapat bantuan. ” Jelas Bupati Mian.

Agar lancarnya distribusi vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat, Bupati juga menekankan kepada jajaran yang terlibat dalam tim vaksin untuk terus ditingkatkan pelaksanaan dan pelayanan vaksin di Bengkulu Utara.

“Agar ditingkatkan kapasitas untuk vaksinasi, karena bantuan dari pusat tergantung pada penyerapan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Sehingga nantinya kita dapat maksimalkan melalui tracking swab”.

Rapat yang dilangsungkan juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19, Bupati berharap semua yang terlibat untuk secara maksimal menekan angka kasus covid -19 di Kab. Bengkulu Utara.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr. Haryadi, S. Pd, MM, M. Si, Asisten II Setdakab BU Ir Untung Pramono MSc Kepala Dispendik BU, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, dan Kepala Bappeda. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here