Safari Ramadhan, Bupati Kaur Bantu Penyandang Disabilitas

Kaur – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH berbuka puasa bersama masyarakat Kecamatan Padang Guci Hilir, bertempat di kediaman kepala desa pulau panggung, Kegiatan ini merupakan rangkaian safari Ramadhan yang dilakukan oleh Bupati untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kaur dengan masyarakat, usai buka bersama kegiatan dilanjutkan dengan sholat taraweh bersama di masjid Taqwa, Kamis (7/4/2022).

Dalam salam silaturahminya, Bupati Kaur menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah agenda Pemerintah Daerah untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Kaur, khususnya di kecamatan padang guci hilir.

“Ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun keharmonisan antara Pemerintah, ulama, dan masyarakat dibulan yang penuh berkah ini”, ucap Bupati.

Bupati juga meminta kepada masyarakat, dalam kurun waktu satu tahun masa kepemimpinannya, orang nomor satu di bumi se’ase seijean ini meminta sumbang saran, kritik dari masyarakat agar bisa mewujudkan kabupaten kaur yang BERSERI.


Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan,mendukung dan menyukseskan program vaksinasi di kecamatan padang guci hilir, apalagi saat ini posisi kecamatan asal bupati ini berada di urutan terendah nomor dua.


“Para kades, camat tolong di bantu kepala puskesmas, untuk bisa menuntaskan vaksinasi, baik dosis I, II, dan booster agar capaian vaksinasi bisa memenuhi target walau tidak 100 persen yang tujuannya juga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kaur” tegas Bupati.


Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada bulan Mei – Juni nanti pembangunan di beberapa titik akan dilaksanakan, dirinya meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan membantu agar pelaksanaan pekerjaan bisa berjalan lancar, dan untuk aparat penegak hukum, Bupati meminta untuk melakukan pengawasan, berikan teguran bila ada kesalahan agar ada perbaikan.


“Untuk masyarakat tolong dukung program pembangunan di kecamatan padang guci hilir, dan untuk aparat penegak hukum tolong di tegur bila salah, jangan dibiarkan” pinta Bupati.


Pada Safari Ramadhan malam itu juga dilakukan penyerahan bantuan berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah, bantuan Sound Sistem Portable, dan bantuan Mushaf Al-Quran dari Kementerian Agama, penyerahan bantuan 15 paket sembako dari BAZNAS untuk anak yatim dan masyarakat kurang mampu, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa tongkat jalan untuk Novrizal (25) penyandang disabilitas.


Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan di masjid Taqwa ketua TP PKK Ny. Ely Azizti Lismidianto, Asisten II Arsal Adelin, M.Pd, Kakan kemenag Kabupaten Kaur H. Irawadi, S.Ag, M.H.I, Kepala Dinas Kominfosantik M. Jarnawi, M.Pd, Kepala Dinas PMD Asdyarman, S.Sos, Kepala Dinas PUPR Ismawar Hasdan,ST,M.Si. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.