Safari Ramadhan di Masjid Al-Jihad, Wabup Heri Ajak Ramaikan dan Makmurkan Masjid

Kaur – Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah di Bulan suci Ramadhan 1443 H ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Wabup dalam pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Al- Jihad desa Tanjung kemuning II, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (7/4/2022).

Wabup mengungkapkan, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh pengampunan, banyak keistimewaan yang didapat didalamnya yakni dengan melipat gandakan pahala, diampuni segala dosa.

“Jika kita mengetahui keistimewaan bulan suci Ramadhan, tentunya kita akan meningkatkan kapasitas dan kualitas ibadah di bulan Ramadhan. Mari sama-sama kita tingkatkan ibadah di bulan suci yang penuh keberkahan ini. Ngajinya kita tingkatkan, puasanya kita kuatkan serta amalan-amalan lainnya juga harus kita tingkatkan” ungkap Wabup.

Wabup juga mengajak masyarakat desa Tanjung Kemuning II untuk memakmurkan serta meramaikan masjid selama bulan Ramadhan. Sesuai dengan anjuran dari Pemerintah bahwa tidak ada lagi penghalang dalam menjalani ibadah Ramadhan pada tahun ini, bila dibandingkan dua tahun belakang karena pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita menjalankan safari Ramadhan ke 15 Kecamatan, alhamdulillah sudah bisa. kita ketahui bersama tidak ada penghalang dalam beribadah, tidak ada lagi PPKM tidak ada berjarak, tapi tetap mematuhi protokol Kesehatan, artinya covid-19 belum berakhir, Saat ini memang terjadi penurunan yang sangat tinggi di negri kita ini, karena itulah pemerintah melonggarkan kegiatan tahun ini khususnya mengisi malam Ramadhan ini,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah Daerah Kabupaten Kaur merupakan momentum untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat terlebih di bulan yang penuh barokah, Oleh karenanya, dirinya dalam Safari Ramadhan ini juga mengajak kepala Organisasi Perangkat Daerah agar aspirasi yang dibawa oleh masyarakat tersebut nantinya bisa ditindaklanjuti.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan pemberian bantuan berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah, Sound Sistem portable, Mushaf Al-Quran yang diterima langsung oleh Imam Masjid Al-Jihad, Serta penyerahan bantuan 15 Paket sembako dari Baznas. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.