Rakerda Gerakan Pramuka Bengkulu 2022 Resmi Ditutup

Bengkulu – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Bengkulu Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (Kamabida Gerakan Pramuka Bengkulu), hari ini Minggu (29/5), ditutup oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri (Ketua Kwarda Pramuka 07 Bengkulu), di Aula BPSDM Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan itu seluruh pengurus Kwarda, Kwarcab serta Kwartir Ranting Pramuka se Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutanya, Sekda Hamka Sabri yang juga menjabat Ketua Kwarda Pramuka 07 Bengkulu ini mengatakan, Rapat Kerja ini selain sebagai evaluasi kinerja di tahun 2021 juga dimaksudkan untuk mempersiapkan program Pramuka Bengkulu serta sebagai ajang memperkuat eksistensi Pramuka di Provinsi Bengkulu ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk andil kita dalam membesarkan organisasi yang dibanggakan ini. Selain itu untuk menunjukan keterlibatan seluruh elemen gerakan Pramuka di Provinsi Bengkulu ini,” kata Sekda Hamka.

Dengan ditutupnya Rakerda ini, lanjutnya, maka menjadi tanggung jawab kita untuk menyusun langkah-langkah dan aksi guna melaksanakan seluruh rekomendasi yang telah ditetapkan.

“Untuk itu kepada wakil ketua saya minta mengambil inisiatif yang diperlukan untuk melaksanakan program kerja tersebut, termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” tegasnya.

Untuk Kwartir Cabang, dirinya juga meminta untuk dapat menyesuaikan program kerja di Kwartirnya masing-masing dan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Sehingga terjadi harmonisasi dan kesinambungan program, yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi kita gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu pada khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya,” demikian Sekda Hamka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *