Kaur  

PWI Kaur Berbagi Kebahagiaan

Organisasi PWI Kabupaten Kaur bagikan Iqra' kepada pelajar (foto : eko/dokumentasi/nuansabengkulu.com)

Kaur – Organisasi wartawan terbesar di Kabupaten Kaur yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) PWI Peduli. Kali ini PWI besama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kaur menggelar bagi-bagi takjil atau bukoan, menyantuni fakir miskin hingga menyalurkan bantuan sumbangan Iqra’ dan Alquran kepada SD/SMP Berasrama Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Kaur.

Kegiatan yang digelar Selasa (18/4/2023) itu, dilanjutkan buka bareng (Bukber) di kota Bintuhan. Ratusan Takjil dibagikan di depan taman Bineka, sementara santunan fakir miskin diberikan ke sejumlah warga yang layak menerima. “Kegiatan ini murni dari kami PWI dan IKWI Kaur, semoga bermanfaat,” ujar Ketua PWI Kaur Muhammad Isnaini, S.ST didampingi Sekretaris PWI Kaur Julianto, S.I.Kom disela sela penyerahan Alquran dan Iqra’ di SD/SMP PKLK Kaur

Kegiatan santunan, penyaluran bantuan dan bagi-bagi takjil itu merupakan kegiatan seksi PWI Peduli yang digelar selama satu hari, sumber dana dari kegiatan tersebut berasal dari sumbangan seluruh anggota PWI selama bulan ramadan yang berhasil dikumpulkan. “Alhamdulillah lebih 50 paket takjil, puluhan Iqra’ dan Alquran kita sedekahkan kepada yang berhak, untuk penyaluran bantuan fakir miskin juga sudah kami salurkan,” ujar Ketua Seksi PWI Peduli Kaur Yanda Gusti didampingi Bendahara PWI Peduli Fadli Abbas.

Ketua IKWI Kaur Ny. Mega Yuliana Isnai, A.Md menambahkan, sebagai organisasi keluarga wartawan satu satunya di Kaur. Kedepan IKWI akan berupaya menggerakan keluarga wartawan, agar dapat ambil bagian dalam pembangunan. Kegiatan Baksos yang digelar merupakan pembuka pertemuan dengan sejumlah keluarga wartawan di Kabupaten Kaur. “Kedepan kami IKWI akan mengupayakan rutin menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat umum. Semoga rekan-rekan IKWI Kaur tetap kompak,” ujarnya. (er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *