Program Kebahagiaan Rakyat Dalam APBD Kota Bengkulu

Program “Kebahagiaan Rakyat” Dalam APBD Kota Bengkulu

Kota Bengkulu – Menjelang purna tugas, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyambangi berbagai kecamatan untuk berpamitan.

Momen pamitan ini menjadi pertemuan terakhir kalinya Helmi dan Dedy sebagai Walikota – Wawali. Ungkapan terima kasih dan kata maaf disampaikan keduanya di hadapan masyarakat.

Dimomen ini, Helmi – Dedy bersyukur berbagai program yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berjalan dengan baik dan tentunya menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat.

Semua ini dilakukan sebagai bentuk persembahan APBD untuk rakyat. Helmi – Dedy ingin masyarakat Kota Bengkulu bahagia sebagaimana visi – misi Kota Bengkulu yakni mewujudkan kota religius dan bahagia. Salah satu bentuk APBD rakyat ialah hadirnya ambulans gratis pemkot. Dalam hal ini, kurang lebih 60 unit ambulans disiapkan untuk masyarakat.

Setiap hari ambulans ini selalu wara wiri antar jemput orang sakit. Ambulans ini juga standby setiap hari di puskesmas, kecamatan, RSHD dan juga diberikan ke beberapa rumah sakit atau pun lembaga lainnya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Walikota Helmi dan Wawali Dedy terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Adanya fasilitas ini, Helmi – Dedy ingin warga Kota Bengkulu tak kesusahan transportasi lagi ketika sedang membutuhkan, karena berkaca diberbagai kejadian banyak warga menjerit karena ketika mau membawa keluarganya pulang harus bernegosasi dulu perihal biaya ambulans, alhasil mereka pun tak mampu membayar biaya tersebut.

Program ambulans gratis ini dinilai benar-benar bermanfaat. Bahkan tak hanya beroperasional di Kota Bengkulu saja, ambulans gratis ini sudah melalang melintang ke berbagai provinsi, seperti Sumatera Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara dan lainnya.

“Saya yakin masyarakat tidak marah kalau pejabat membeli mobil baru, tapi tolong juga dong rakyat kepengen ambulans, dibelikan juga. Maka hari ini, kita sekaligus belajar dari kejadian ibu yang membawa anaknya meninggal di dalam plastik itu, kita memulai membeli ambulans gratis,” ujar Helmi saat ramah tamah di Kecamatan Ratu Agung, Selasa (12/9).

“Bapak – ibu sekalian, ambulans gratis ini bisa terwujud karena dibayari pakai APBD Kota Bengkulu, uang rakyat. Bensinnya pun djbayari oleh APBD. Sehingga kemudian tak ada alasan lagi warga/masyarakat kota tidak dilayani dengan ambulans gratis,” sambungnya.

Pada intinya, program APBD untuk rakyat ialah bentuk komitmen demi memberi kesejahteraan pada masyarakat.

“Kita terus prioritaskan APBD untuk rakyat sebagaimana komitmen kita untuk memberi kesejahteraan pada masyarakat. Melalui APBD, Pemkot hadirkan program-program yang memberi manfaat untuk masyarakat seperti program 1000 jalan mulus, ambulans gratis dan program lainnya. Tentu ini bukan sebuah ilusi melainkan janji semata, tetapi ini adalah tekad kita (Pemkot Bengkulu, red) untuk benar-benar melayani masyarakat melalui APBD untuk rakyat” tutupnya. (rly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *